Pertimbangan Supplier Jual Durian Montong Kupang, Nusa Tenggara Timur
Pertimbangan Supplier Jual Durian Montong Kupang, Nusa Tenggara Timur

Pertimbangan 
Supplier Jual Durian Montong Kupang, Nusa Tenggara Timur
Selamat pagi, siang, sore, malam, wahai para pembaca! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi suguhan informasi kepada Anda! Dan lagi, selamat datang di maboormedia.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar jasa dan produk favorit Anda.


Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah memberikan informasi mengenai Supplier Jual Jamu di Bali, yang bisa Anda klik link nya sekarang juga. Click! Untuk kali ini, ada info yang pasti sudah Anda tunggu-tunggu, yaitu mengenai Supplier Jual Durian Montong Kupang. Tertarik? langsung saja kita lanjut.

(Segera Hubungi Kami di WhatsApp: 0856-0085-1702)

Tentang Durian
Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya, tetapi sebagian yang lain malah muak dengan aromanya.

Terdapat banyak nama lokal. Nama terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pada berbagai varietas dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatra dikenal sebagai durian dan duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Kupang menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.

Durian terutama dipelihara orang untuk buahnya, yang umumnya dimakan (arilus atau salut bijinya) dalam keadaan segar. Salut biji ini umumnya manis dan sangat bergizi karena mengandung banyak karbohidrat, lemak, protein, dan mineral.

Pada musim raya durian, buah ini dapat dihasilkan dengan berlimpah, terutama di sentra-sentra produksinya di daerah. Secara tradisional, daging buah yang berlebih-lebihan ini biasa diawetkan dengan memasaknya bersama gula menjadi dodol durian (biasa disebut lempok), atau memfermentasikannya menjadi tempoyak. Selanjutnya, tempoyak yang rasanya masam ini biasa menjadi bahan masakan seperti sambal tempoyak, atau untuk campuran memasak ikan.

Durian pun kerap diolah menjadi campuran bahan kue-kue tradisional, seperti gelamai atau jenang. Terkadang, durian dicampurkan dalam hidangan nasi pulut (ketan) bersama dengan santan. Dalam dunia masa kini, durian (atau aromanya) biasa dicampurkan dalam permen, es krim, susu, dan berbagai jenis minuman penyegar lainnya.

Berikut manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi durian:
Meredakan anemia, kandungan asam folat yang tinggi pada durian penting dalam memproduksi hemoglobin dan mengurangi kondisi anemia.
Membantu menjaga kesehatan tulang, kandungan logam termasuk kalium dan kalsium pada durian dapat membantu menjaga tulang agar senantiasa sehat.
Membantu meringankan depresi dan meningkatkan kualitas tidur, amino acid yang diketahui sebagai triptofan dalam durian merupakan senyawa pemicu tidur alami.
Melawan kanker, durian memiliki kandungan vitamin, nutrisi, dan senyawa kimia alami yang berfungsi sebagai antioksidan.
Membantu sistem pencernaan, kandungan serat yang tinggi dalam durian penting bagi fungsi sistem pencernaan.
Mencegah penuaan dini, durian memiliki berbagai jenis antioksidan dari vitamin dan senyawa kimia alami yang aktif dalam mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.
Sebagai obat tradisional, durian memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan vasoconstrictor. Daun dan akar durian dapat digunakan sebagai obat demam.

Durian Montong Kami
Anda sedang mencari Supplier Jual Durian Montong di Kupang, Nusa Tenggara Timur? Maka Anda datang ke tempat yang tepat! Karena maboormedia.web.id merupaka Supplier Jual Durian Montong yang siap untuk kami antar ke tempat Anda!

Berikut adalah jenis-jenis durian lain yang telah kami sediakan untuk Anda:
Jenis Durian
Durian Mimang
Durian Bawor
Durian Candimulyo
Durian Ajimah
Durian Matahari
Durian Bokor
Durian Montong
Durian Bubur
Durian Petruk
Durian Lay

Tentang Kupang
Kota Kupang adalah sebuah kotamadya dan sekaligus ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kotamadya ini adalah kota yang terbesar di Pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang, bagian barat laut pulau Timor.

Menurut data dari informasipedia.com juga, provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki nama kabupaten-kabupaten seperti dibawah dan kami juga bisa melayaninya.
Kabupaten/Kota
Ibu Kota Kabupaten
Supplier Durian Kupang
Oelamasi
Supplier Durian Timor Tengah Selatan
Soe
Supplier Durian Timor Tengah Utara
Kefamenanu
Supplier Durian Belu
Atambua
Supplier Durian Alor
Kalabahi
Supplier Durian Flores Timur
Larantuka
Supplier Durian Sikka
Maumere
Supplier Durian Ende
Ende
Supplier Durian Ngada
Bajawa
Supplier Durian Manggarai
Ruteng
Supplier Durian Sumba Timur
Waingapu
Supplier Durian Sumba Barat
Waikabubak
Supplier Durian Lembata
Lewoleba
Supplier Durian Rote Ndao
Baa
Supplier Durian Manggarai Barat
Labuan Bajo
Supplier Durian Nagekeo
Mbay
Supplier Durian Sumba Tengah
Waibakul
Supplier Durian Sumba Barat Daya
Tambolaka
Supplier Durian Manggarai Timur
Borong
Supplier Durian Sabu Raijua
Seba
Supplier Durian Malaka
Betun
Supplier Durian Kota Kupang
-

Berapa Harga Durian Montong Kupang, Nusa Tenggara Timur?
Untuk masalah harga, Anda bisa menghubungi customer service kami, karena pasti pesanan produk yang Anda minta dan ketersediaan produk di pihak kami pasti berbeda-beda setiap hari. Harga juga bisa berubah tergantung dengan kondisi dan ketersediaan stok yang ada, untuk karena itulah dibutuhkan komunikasi yang baik agar terjalin kerja sama yang baik pula.

Nah, para pembaca sekalian, bagaimana? Itulah tadi Supplier Jual Durian Montong Kupang, Nusa Tenggara Timur yang sudah membuat banyak orang penasaran. Apakah informasi tadi sudah menjadi jawaban yang memuaskan untuk kalian? Kalau belum, maka jangan khawatir! Kalian bisa membaca artikel kami yang lain yang bisa kalian klik disini. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, kami tunggu kerja sama dengan Anda. Sampai jumpa lain waktu!

(Segera Hubungi Kami di WhatsApp: 0856-0085-1702)

Salam Hangat,