Pengusaha Muda ini Jadi Tokoh Nasional Indonesia
Pengusaha Muda ini Jadi Tokoh Nasional Indonesia
Pengusaha Muda ini Jadi Tokoh Nasional Indonesia
Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di di maboormedia.web.id! Untuk kali ini, kami akan memberikan informasi menarik mengenai Pengusaha Muda Witjaksono! Kami yakin Anda semua saat ini penasaran dengan kisahnya. Kalau begitu tunggu apa lagi? Langsung saja simak artikel berikut ini!


Tentang Witjaksono
Pria muda kelahiran Pati, November 1981 ini merupakan pengusaha muda Indonesia yang memiliki puluhan perusahaan. Namanya mencuat saat berhasil membawa 2 perusahaan yang didirikannya Go Public. Pada saat sosialisasi Tax Amnexty di Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo menyebut nama Witjaksono bersama pengusaha-pengusaha besar Indonesia lainnya.

Selain bisnis, Wasekjen Ikatan Alumni Univeritas Diponegoro ini juga fokus kepada pengembangam potensi sumber daya anak muda Indonesia. Ia kemudian mendirikan Indonesia Milenial Institut. Sebagai wadah untuk membentuk generasi milenial yang berdikari dan memiliki semangat tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Di tengah kesibukannya, Witjaksono tetap produktif menulis. Pada tahun 2017 dia merilis Buku "Reborn Maritim Indonesia". Buah pemikirannya tentang strategi pembangunan potensi kelautan Indonesia. Witjaksono merupakan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia dan dikenal sebagai tokoh nasional Indonesia.
Pengusaha Muda ini Jadi Tokoh Nasional Indonesia
Pengusaha Muda ini Jadi Tokoh Nasional Indonesia


Membuat Perusahaannya Go Public
Bagaimana menjadikan usaha bisa Go Public, selama ini menjadi rahasia yang tertutup rapat untuk segelintir orang saja. Sementara itu ada anak muda yang sudah berhasil go public 2 perusahaan miliknya dan meraup dana trilyunan serta membuat bisnisnya menjadi raksasa di bidangnya. Dia juga memiliki rencana setiap tahun minimal ada 1 perusahaan dari lebih 20 perusahaan miliknya bisa melantai di bursa.

Witjaksono, Menyelesaikan S1 nya di Universitas Diponegoro Semarang, lalu Hijrah ke Jakarta pada Tanggal 19 Desember 2004 untuk mengikuti test guna mendapatkan Bea Siswa untuk melanjutkan studi di Australia. Namun Witjaksono gagal berangkat ke Australia karena tidak mampu membayar biaya Deposit.

Bukannya pulang kampung, Witjaksono memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta dan memulai karirnya dengan bekerja di salah satu Bank Swasta terkemuka di Indonesia. Dengan tekad, keyakinan, kerja keras dan tentu saja doa yang tak putus-putus pada tahun 2009 Witjaksono berhasil menguasai sebagian besar saham sebuah pabrik percetakan besar yang berlokasi di Tangerang.

“Mulailah dengan bermimpi, lalu yakini bahwa mimpi itu akan tercapai, kemudian lakukan yang terbaik dan jangan lupa berdoa, maka kita pasti bisa“.

Kegiatan dan kesibukan Witjaksono saat ini adalah:
Penasihat Komunitas bisnis “Tangan Di Atas (TDA)”
Koordinator Dewan Penasihat Maritim Indonesia belia (APMI)
Dewan Penasihat Asosiasi Petani muda Indonesia (HTMI)
Dewan Penasihat Asosiasi bisnis Pelajar Indonesia (ASWIMDO)
Penulis buku Reborn Maritim Indonesia
Iniator Penanaman Jagung Nasional sang PBNU dan Kementerian Pertanian
Wakil koordinator Kamar Dagang dan  Industri Jawa Tengah
Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU)
Ketua Badan Otonom (Banom) NU
Pemilik Puluhan Perusahaan Lainnya

Semoga profil Pengusaha Muda yang Menjadi Tokoh Nasional Indonesia ini kami suguhkan dengan baik dan sudah membuat rasa penasaran Anda terjawabApabila Anda ingin mengetahui informasi lainnya, maka Anda bisa kunjungi website Maboor Media yang bisa Anda kunjungi sekarang juga. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu!