Inilah 7 Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Bisnis Semakin Sukses
Inilah 7 Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Bisnis Semakin Sukses


Inilah 5 Jenis Marketing Paling Diminati

Halo para pembaca sekalian! Salam hangat semoga sehat selalu dan tetap semangat ya. Untuk mengawali hari Anda yang cerah ini dan pastinya selalu bahagia, apakah masih ada masalah yang belum terselesaikan dan masih merasa gundah? Nah ini adalah saat yang tepat, mampir dan baca di website kami maboormedia.web.id!

 

Kami siap membantu dan mencari solusi untuk masalah digital marketing Anda. Jika pada sebelumnya kami sudah menyediakan Marketing Bauran Pemasaran, untuk kali ini kami memberikan informasi seputar Jenis Marketing Paling Diminati. Langsung saja simak artikelnya.

 

Trend Marketing yang paling diminati, diantaranya:

Video Marketing, merupakan salah satu sarana yang paling efektif untuk memasarkan dan mengenalkan produk kepada calon klien. Pada tahun 2020, penggunaan konten berupa video akan banyak diminati oleh pengusaha besar ternama maupun start-up. Keunggulan menggunakan video marketing yaitu lebih mudah dalam mengenalkan produk dan biaya yang dibutuhkan juga lebih murah.

 

Untuk membantu Anda dalam pemasaran produk dengan konten video, banyak platform video yang dapat membantu Anda seperti YouTube, dan Netflix. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur live video di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

 

Influencer Marketing, yaitu cara memasarkan dan mengenalkan produk kepada calon klien menggunakan influencer di media sosial seperti artis, selebgram atau youtuber. Keunggulan dari influencer marketing itu sendiri adalah setiap postingan yang diunggah oleh seorang influencer, kecenderungan konsumen untuk membeli produk semakin tinggi.

 

Influencer Marketing juga merupakan cara promosi yang efektif. Karena jaman sekarang, keseharian klien lebih banyak berada di media sosial. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mereka sering melihat postingan para influencer.

 

SEO (Search Engine Optimization), adalah usaha mengoptimalkan situs agar mendapatkan urutan yang lebih baik di hasil pencarian mesin Google. Hal ini tentu akan membuat traffic situs Anda meningkat dan mudah untuk ditemukan oleh user . Mesin pencarian yang paling umum digunakan adalah Google.

 

Personalisasi Iklan, saat ini juga sedang menjadi marketing trends yang bisa Anda terapkan melalui penggunaan hasil analisis data pelanggan. Tak hanya melalui website, Anda juga bisa melakukan analisis melalui data yang didapat dari hasil penayangan video iklan atau hasil engagement dari konten yang Anda unggah di berbagai platform media sosial.

 

Chatbot, dalam beberapa tahun terakhir, popularitas chatbot terus meningkat dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun 2020. Salah satu kelebihan menggunakan chatbot yaitu mampu menanggapi pertanyaan, masukan dan keluhan dari calon klien secara cepat dan memuaskan selama 24 jam non stop.

 

Dengan hal ini Anda akan lebih dekat dengan calon klien Anda. Chatbot dalam pengembangannya tidak hanya mampu melayani pertanyaan konsumen secara cepat, namun bisa melakukan layanan transaksi yang semakin komplek.

 

Demikian 5 Jenis Marketing Paling Diminati yang wajib Anda ketahui. Mana yang akan Anda gunakan untuk bisnis Anda? Sebelum menggunakan salah satu tren di atas, Anda juga harus menyesuaikan tren digital marketing yang sesuai dengan bisnis Anda. Terima kasih sudah mampir di Maboor Media dan sampai jumpa lain waktu!