Inilah 7 Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Bisnis Semakin Sukses
Inilah 7 Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Bisnis Semakin Sukses


Inilah 7 Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Bisnis Semakin Sukses

Hallo para pembaca! Selamat datang dan salam sejahtera! Waktu yang tepat menemani rebahan santuy Anda dengan mengunjungi website kami maboormedia.web.id. Kali ini kami menyajikan informasi mengenai Jenis-Jenis Digital Marketing yang berguna untuk Anda. Jangan lupa kunjungi juga artikel kami sebelumnya Jasa Sumur Bor Tapanuli. Langsung simak saja yuk artikelnya.

 

Tentang Digital Marketing

Pada umumnya Digital Marketing adalah segala jenis aktifitas marketing (pemasaran) yang menggunakan media elektronik seperti internet. Lalu apasaja sih macam dari digital marketing. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis-jenis digital marketing.

 

Jenis-jenis Digital Marketing yang bisa Anda implementasikan pada bisnis Anda.

 

  1. Content Marketing

Content Marketing adalah jenis Digital Marketing yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten untuk target pasar atau pengunjung. Tujuan utama dari kontennya ialah menarik aksi menguntungkan dari para customer yang memiliki potensial. Contoh Content marketing antara lain : Postingan Blog, Video, Podcast, Studi Kasus, E-Book.

 

  1. Search Engine Optimization (SEO)

SEO atau Search Engine Optimization adalah proses mendapatkan traffic berkualitas baik yang secara gratis, maupun berbayar. Jika tujuanmu adalah menarik banyak pengunjung, Anda diharuskan mengoptimalisasi konten seperti menentukan kata kunci yang relevan untuk judul, deskripsi, isi website, serta membangun backlink yang relevan. Tanpa hal ini, website Anda akan sulit di temukan pengunjung. SEO merupakan komponen penting dalam digital marketing, dengan stabilnya alur pengunjung pada website anda, tentunya anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih.

 

  1. Search Engine Marketing (SEM)

Search Engine Marketing (SEM) adalah salah satu strategi digital marketing yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas sebuah website pada hasil Mesin pencarian (SERPs) seperti google, Yahoo, dan Bing. Search engine marketing juga dikenal sebagai pencarian berbayar (Paid Search), klik berbayar (Pay per Click), atau iklan pencarian berbayar (Paid search adversiting).

 

Anda hanya perlu melakukan bid pada kata kunci yang digunakan pengunjung pada mesin pencari saat mencari suatu produk atau informasi. Sehingga ketika muncul hasil pencarian, website atau iklan Anda akan muncul. Bisa dilihat pada URL dari hasil pencarian google terdapat tanda “Ad”. Hal ini menandakan bahwa website tersebut menggunakan Paid Search Google Adwords dimana google akan meletakan website tersebut pada halaman teratas hasil pencarian.

  1. Social Media Marketing (SMM)

Sosial Media Marketing mengacu pada penggunaan platform media sosial untuk menarik pelanggan. Dengan menggunakan sosial media, Anda dapat membangun hubungan harmonis dengan pelanggan anda. Sosial Media Marketing meliputi mendengarkan keluhan pelanggan, memulai percakapan dengan mereka, dan berbagi informasi.

 

  1. Pay – Per – Click (PPC)

Pay per click adalah sejenis model pemasaran seperti Google Adwords dimana Anda sebagai pengiklan membayar untuk setiap orang-orang yang berkunjung ke website Anda. Besaran tarif per klik nya bisa Anda tentukan sendiri atau mengikuti rekomendasi yang diberikan. Semakin tinggi biaya per klik nya, semakin besar pula iklan website Anda tampil di halaman teratas.

 

  1. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan salah satu cara popular banyak orang menghasilkan sebagian usahanya dari bisnis online. Jika program afiliasi marketing Anda berjalan dengan baik, bukan hal yang aneh Anda akan mendapatkan passive income yang lumayan banyak.

 

Pada dasarnya Affiliate Marketing adalah salah satu jenis  Digital Marketing dimana sesorang menjalin hubungan bisnis dengan pebisnis atau perusahaan untuk mendapatkan komisi atas traffic bisnis yang Anda timbulkan.

 

  1. Email Marketing

Email marketing adalah salah satu metode digital marketing yang banyak diminati. Singkat kata, Email marketing menggunakan Email sebagai media promosi suatu produk atau jasa. Jika Anda telusuri lebih dalam, email marketing jug berfungsi menjalin hubungan dengan para customer.

 

Idealnya, email yang Anda kirim kepada customer bukan hanya sekedar interaksi sosial, namun harus meninggalkan kesan menarik kepada mereka mengenai produk yang Anda tawarkan. Banyak hal yang dapat mendukung strategi email marketing Anda, mulai dari konten yang Anda buat hingga waktu Anda mengirim email tersebut. Satu hal yang pasti, Email marketing jauh dari kata mati dan pastinya wajib  dijadikan salah satu Strategi Marketing Anda.

 

Nah, bagaimana sekarang setelah membaca artikel kami tentang 7 Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Bisnis Semakin Sukses, nah kalian sekarang sudah tau kan? Pilih salah satu jenis digital marketing untuk bisnismu semoga dapat menjadi solusi Anda ya. Terimakasih sudah meluangkan waktunya, sampai jumpa lain waktu di artikel Maboor Media lainnya!