Inilah Kelemahan Digital Marketing Yang Anda Harus Tahu Juga
Inilah Kelemahan Digital Marketing Yang Anda Harus Tahu Juga

Inilah Kelemahan Digital Marketing Yang Anda Harus Tahu Juga

Assalamualaikum, kembali lagi di website kami maboormedia.web.id, tempat dimana Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai Digital Marketing favorit Anda! Dalam artikel sebelumnya kami membagikan Layanan Sumur Bor Tebing Tinggi dan pada artikel kali ini kami akan membagikan Kelemahan Digital Marketing. Selain keuntungan yang harus kita tahu, kita juga harus tahu dong apasih kelemahan digital marketing? Nha, langsung saja disimak pada artikel berikut.

 

Berikut adalah Kelemahan Digital Marketing yang harus Anda ketahui:

 

  1. Sulit Diterapkan Tanpa Pengetahuan dan Pengalaman

Saya berani menjamin meskipun Anda mempunyai modal 10 juta untuk mencoba Digital Marketing sendiri, kemungkinan besar akan sia-sia. Itulah sebabnya banyak perusahaan memilih menggunakan digital marketing agency. Bahkan dasboard digital marketing yang paling umum digunakan seperti Google Analytics, Google Ads dan Facebook Ads Manager sangat rumit dipahami oleh orang awam yang baru menggunakan, perlu waktu yang lama untuk belajar dan terbiasa.

 

  1. Membutuhkan Passion

Saya sering menemui klien terutama pebisnis yang merasa kesulitan dalam belajar dan menerapkan Digital Marketing seperti SEO, SEM dan SMM. Karena setiap orang mempunyai passion yang berbeda pada setiap bidang.

Sebagai contoh, pekerjaan montir bengkel akan sangat sulit dilakukan jika orangnya tidak mempunyai passion di dunia otomotif.

 

  1. Pesaing Yang Semakin Banyak

Karena setiap orang mulai menyadari bahwa internet sangat berguna untuk memajukan usaha mereka maka dari waktu ke waktu semakin banyak juga pengusaha yang menggunakan internet sebagai media promosi melalui digital marketing. Karena hal ini kemudian para pesaing bisnis yang Anda miliki juga semakin banyak. Sebab dari waktu ke waktu semakin banyak pula pengusaha yang memilih digital marketing untuk media promosi.

 

Adanya pesaing bisnis yang semakin banyak maka perusahaan Anda juga bisa di bilang semakin mudah untuk di geser. Ini lah mengapa penting untuk Anda menciptakan iklan yang berbeda dari iklan sejenis dan tentu saja dengan jasa pengiklan yang terpercaya.

 

  1. Kreatifitas Di Pertaruhkan

Karena banyaknya persaingan iklan ini lah maka kemampuan digital marketing di perlukan. Karena dari kreatifitas ini maka setiap para pembuat digital marketing ini lah yang membedakan antara satu iklan dengan iklan yang lainnya. Sebab hal ini lah kemudian setiap orang di paksa harus mampu menciptakan sebuah iklan dengan kreatifitas yang sangat tinggi. Sebab jika kalah dalam segi kreatifitas pembuatan iklan maka iklan perusahaan tersebut pasti tergeser.

 

  1. Tidak Selalu Cocok

Kelemahan dari promosi menggunakan digital marketing adalah tidak selalu cocok antara pembuat iklan dengan pemilik perusahaan dan juga dengan customer. Jika perusahaan mengidekan sebuah iklan bisnis yang dianggap cocok namun ternyata sama sekali tidak cocok dengan customer maka iklan tersebut tidak akan mendatangkan customer baru. Karena setiap customer memiliki selera yang berbeda dan tidak selalu sama dengan minat orang lain. 


Sebab ini lah mengapa banyak perusahaan yang bisa mendapat kerugian sebab iklan yang tidak diminati oleh customer. Bahkan tidak jarang juga target yang sudah di tetapkan tidak bisa terpenuhi karena iklan yang kurang diminati.

 

  1. Reputasi Perusahaan Yang Mudah Sekali Hancur

Biasanya di dalam digital marketing di sediakan kolom bagi konsumen agar bisa memberikan ulasan pada perusahaan yang dituju. Jika ulasan bagus maka traffic pengunjung perusahaan Anda maka semakin meningkat. Sebab ulasan dari para customer lama bisa di bilang sangat berpengaruh untuk menarik minat para customer baru.

 

Begitupun sebaliknya jika ada satu saja ulasan yang buruk maka reputasi perusahaan Anda juga akan hancur dengan sendirinya. Bahkan terkadang ada beberapa customer yang sengaja memberikan ulasan negatif hanya agar perusahaan tersebut hancur sehingga pesaing berkurang. Dan hingga saat ini belum ada teknologi yang bisa mengatasi hal ini.

 

Itulah tadi Kelemahan Digital Marketing Yang Anda Harus Tahu. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Jangan lupa kunjungi artikel Maboor Media yang lainnya untuk berbagai informasi tambahan Anda. Salam hangat dan sampai jumpa!